News :

DAFTAR ISI

KAYU BERTUAH Energy Megis : Mengenal Jenis, Manfaat dan Ciri Ciri

Created by : M Imron Pribadi
Selamat Datang di website kami, Salam "makrifat business" untuk kita semua, semoga kita selalu dalam lindungan Allah swt Tuhan Yang Maha Esa, Tuhan sekalian alam jagad raya,  semoga kita selalu dimudahkan rezeki serta kemudahan dalam hidup ini, dalam segala hal dan sehingga segala hal menjadi mudah atas kehendakNya. Amin. Kali ini kami sajikan ulasan tentang berbagai jenis kayu bertuah, ciri, khasiat dan hal hal terkait dengannya . Sebenarnya terdapat cukup banyak jenis kayu yang memiliki energi kuat. Keistimewaan kayu-kayu yang ada di sekitar kita, oleh masyarakat awalnya dilihat dari sisi alamiah sebagai karunia Tuhan Yang Maha Kuasa. Maha Besar Allah yang telah mengatur alam semesta ini dengan amat sempurna.

Pohon adalah salah satu jenis mahluk Allah swt yang sangat bermanfaat bagi kelangsungan hidup manusia. Karena pohon  adalah bagian dari sumber kehidupan di bumi yang mejaga alam dari gaya grafitasi bumi serta keseimbangan ekosistem. Sehingga tanpa kita ketahui lebih banyak sesungguhnya Allah menciptakan seluruh mahluknya termasuk pohon adalah bagian dari wajahNya yang harus kita makrifati dengan tetap konsisten pada pengesaan Allah mentauhidkan Allah hingga ikhlas karena Allah.

Khususnya masyarakat Jawa, ada yang mempunyai keyakinan bahwa untuk beberapa jenis kayu tertentu, ada yang memiliki daya gaib dan khasiat tertentu. Asal kayu tersebut bisa saja karena berasal dari pohon atau kayu bekas tempat keramat atau yang dikeramatkan seperti makam leluhur, para Wali atau karena langka, susah mendapatkannya atau bisa juga karena memiliki sifat khusus yang tidak dimiliki kayu lain. Disinilah makna bertuah akan nampak jelas karena dengan sesungguhNya Allah swt telah memberikan kelebihan pada jenis kayu tersebut.

Untuk mengetahai dan mengukur dari derajat tuah kayu tergantung dari tempat tumbuh, lingkungan dan tata cara pengambilannya yang tidak jarang memerlukan ritual doa khusus kepada Allah swt. Selain itu gambar yang ada pada kayu karena proses alam atau pembusukan atau penyakit pohon kadangkala diyakini memiliki pengaruh gaib juga, contohnya Pelet Kendhit pada warangka keris dari kayu Timaha dipercaya memiliki daya mengikat tamu hingga mereka tidak meninggalkan tempat hajatan sebelum acara selesai.


Disamping itu ada tiga raja kayu bertuah (Setiga, Dewa Dharu dan Kalimasada), jika dikombinasikan menjadi satu, baik berupa tasbih, cincin, kalung, gelang, dan berbagai ragam acecories dan atribut lainnya, dapat menimbulkan energi postif yang sangat baik. Walau bukti penelitian ilmiah tentang hal ini masih belum ada, namun masyarakat banyak yang meyakininya, sehingga hal ini bisa menimbulkan sugsti yang luar biasa bagi yang memakainya. Jika di makrifati oleh team makrifat business, sebenarnya hal ini terjadi karena kita sudah terlanjur mempercainya atas iman kita kepada A,llah swt yang di wasilahkan terhadap ketiga jenis kayu tersebut.

Keistimewaan kayu-kayu yang ada di sekitar kita, oleh masyarakat awalnya dilihat dari sisi alamiah sebagai karunia Tuhan Yang Maha Kuasa. Misalnya, awal tahun 40-an masyarakat di Pati Jepara saat masuk hutan, mereka membawa kayu Minging sebagai tongkat. Keistimewaan ini jika bagian ujungnya diarahkan ke ular, menyebabkan ular menjadi kaku dan tidak mampu bergerak.

Seiring dengan perkembangan zaman dimana populasi ular mulai berkurang, makin berkurang pula keberadaan kayu Minging. Maha Besar Allah yang telah mengatur alam semesta ini dengan amat sempurna.Tetapi manusia dengan segala akal budinya memiliki solusi terbaik. Kelangkaan sebagian jenis kayu bertuah memberikan inspirasi baru. Peran tongkat dapat diganti mata cincin atau leontin dan efek perlindungan yang ditimbulkannya pun sama karena energi yang memancar dari kayu tidak ditentukan dari ukuran besar kecilnya.

 Fenomena keberadaan tentang mistis kayu minging ini juga tidak terbukti secara ilmiah, tetapi nampak sekali terbukti bagi masyarakat tradisional yang mengalaminya. jadi jelas sekali pembuktian secara ilmiah memang sangat penting tetapi bukan segalanya sebagai pembuktian kebenaran yang sebenarnya, karena kebenaran dan kebesaran yang sebenarnya hanyalah milik Allah swt.

Dengan demikian banyak sekali jenis pohon pohon yang diberkahi oleh Allah swt karena menyimpan sirr as sirrNya atas asmaNay af'alNya serta nurNya. Jadi dari sini dapatlah kita petik lagi satu pengetahuan tentang makrifat diri pada pohon pohon bertuah atau pohon pohon yang membawa berkah karena pohon itu telah  mendapat nurNya. Sehingga nampak jelas pada khasiat dan kegunaan dari pohon itu. dari sini dapat kita simpulkan dengan sesungguhnya bukan pohonnnya sebenarnya yang sakti yang ampuh tetapi Allah lah yang memberi manfaat serta khasiatnya.

Sebagai bahan resensi dan referensi tulisan ini yang kami baca dari berbagai tulisaan di website, buku buku yang kami miliki, majalah serta referensi personal dari para ahli kayu bertuah. Maka dapat sedikit kami simpulkan disini yang dimaksud dengan kayu bertuah adalah kayu yang secara kodrati atas kehendakNya serta atas upaya kita memakrifatinya yang  mengandung daya kekuatan alamiah energi Prana atau energi bion  dalam potensi supranatural yang berpengaruh kepada kehidupan  manusia dan lingkungannya serta bukan suatu rekayasa manusia atau sulap bim sala bim belaka.

Dimana sumber intisari dari kekuatan magis kayu bertuah tersebut pada intinya  bersumber pada Allah Yang Maha Kuasa  yang menurunkan anugrahnya melalui hasil ciptaanNya berupa pohon pohon surge yang dihidupkan di bumi ini. Hal ini  supaya manusia sebagai mahluk yang berakal  dengan kekuatan logikanya dapat mengakui atas kebesaran, kekuasaan, kemahaanNya dan segalanya atas segala sesuatu yang meliputi di laur dan didalam.

Pengetahuan tentang kayu bertuah ini sudah dikenal sejak zaman dahulu oleh nenek moyang kita  mulaia jaman nabi adam hingga Muhammad saw dan sampai kini tetap  dimanfaatkan sebagai salah satu sarana dan prasarana untuk mencapai suatu cita-cita dalam kehidupan di dunia dan akhirat kelak.

Berikut ini marilah kita simak jenis jenis pohon surga yang bertuah dengan berbagai khasiatnya, tentu khasiat yang dimaksud dalam tulisan ini setelah kayu tersebut di makrifati atau karena secarfa khusus kayu tersebut telah memiliki kelebihan yang dagtang langsung benar benar karena Allah atau hasil akibat dari prosesi baiat atas nama Allah yang ditaruh pada kayu tersebut. Berikut ini adalah daftar dari jenis kayu-kayu yang memiliki energi alamiah. Dan di Indonesia keberadaannya sudah mulai langka dan hanya dikenal oleh orang yang secara khusus membidangi bidang kayu bertuah energi megis. Untuk mengetahui masing masing penjelasan tentang kayu bertuah berikut ini, anda tinggal klik link yang kami cantumkan pada masing masing jenis kayu dibawah ini :
                                                  

  1.           Kayu Aji Winong
  2.              Kayu Akar Bahar Hitam
  3.            Kayu Akar  Bahar Emas
  4.             Kayu Akar Batu
  5.           Kayu Cendana
  6.              Kayu Boga
  7.              Kayu Dewadaru
  8.           Kayu Gaharu
  9. L        Kayu Gaharu Gyrinops spp
  10.           Kayu Gaharu Aetoxylon spp
  11.           Kayu Gaharu Aquilaria spp
  12.           Kayu Gaharu Wiekstroemia spp
  13.           Kayu Gaharu
  14.           Kayu Gaharu
  15.           Kayu Gaharu
  16.           Kayu Gaharu Aquilaria Crassna Pierre  spp
  17.              Kayu Galih Asem/Galih Ire
  18.            Kayu Ganitri / Rudraksha 
  19.             Kayu Galih Kelor            
  20.           Kayu Jati Luwihatau jati Kluwih
  21.             Kayu Johar
  22.           Kayu Kebak
  23.          Kayu Kengkeng   
  24.          Kayu Kebak 
  25.          Kayu Kaokah/ kokka/ kuka/ kuk
  26.          Kayu Kalimasada
  27.          Kayu Klampis Hitam /Semar Hitam
  28.          Kayu Kemuning
  29.         Kayu Lotrok/Lontrok 
  30.         Kayu Lingsar / Lingga manic 
  31.         Kayu Liwung 
  32. .        Kayu Mingging  
  33.         Kayu Mentigi/Setigi/Drini
  34.         Kayu Nagasari /Sari /Gandek /Cikli /Mandiri
  35.         Kayu Ndoro Putih
  36.         Kayu Pong / Rampung
  37.        Kayu Rao  
  38.         KayuSulastri 
  39.        Kayu Setigi Kuning /Setigi jawa/Kastigi / Suntigi / Setigi laut /Setigi darat
  40.        Kayu Stigi Pulau Nusa Barong
  41.        Kayu Sisir     
  42.       Kayu Rukem
  43.       Kayu Sangga waja
  44.       Kayu Sempu
  45.       Kayu Sepang /Secang /Santan /Brahmana / Hamangkubuwono 
  46.       Kayu Songgo Langit 
  47.       Kayu Tayuman / Jengger 
  48.       Kayu Tawa/Mentawa 
  49.       Kayu Tali Arus
  50.        Kayu Tasak/Tengksek/Tesek/Soleman 
  51.       Kayu Tlogosari
  52.       Kayu Unglen/Wunglen/Mulen
  53.        Kayu Ulas /Kayu Gading
  54.       Kayu Wegig 
  55.       Kayu Wahyu 
  56.       Kayu Wide 
  57.       Kayu Walikukun             
sumber artikel :
berbagai website, buku, majalah, informasi dll
buluperindusukma.wordpress.com
tasbihkhodam.blogspot.com
buluperindusukma.wordpress.com
goeboegtasbeh.com
sabdalangit.wordpress.com
mbaratkj.blogspot.com
tuahkayu.com
pusatkayubertuah.wordpress.com
asmarajadiraja.blogspot.com
mitra-sbm.blogspot.com
kayuberenergi.blogdetik.com
supranatural69.blogspot.com
bendaghaib.blogspot.com
dll
Share this article :