News :

DAFTAR ISI

LELANG UANG MLENGKUNG AJAIB GAMBAR BUNG KARNO TAHUN 1957 DAN 1964 HANYA @ Rp. 100,000,- / LEMBAR

 Uang Lengkung Mlengkung Kuno Jaman Presiden Ir. SOEKARNO  Benda Antik Unik persembahan  team MAKRIFAT BUSINESS Galeri Seni Acecories Souvenir Handicraft Kerajinan Manik Manik asli Khas Sajian  Produk Unggulan desa TUTUL Balung Jember Jawa Timur,  ini kami jual dengan harga :


harga eceran @ Rp 100, 000-/Pcs



(harga belum termasuk ongkos kirim)

KODE PRODUK : BB0000UL


MELAYANI HA ECERAN SAJA KARENA JUMLAH TERBATAS ,KAMI ADALAH EXCELLENCE SERVICE BERAPAPUN ORDERAN ADALAH KEHORMATAN BAGI KAMI DAN INSYA ALLAH SESEGERA MUNGKIN AKAN KAMI KIRIM 



GARANSI KEASLIAN DAYA LENGKUNG MLENGKUNGNYA  UANG KUNO INI ADALAH  



"SEUMUR HIDUP"
    JIKA TERNYATA BARANG TIDAK BISA MMELNGKUNG LENGKUNG JIKA DITARUK DI TELAPAK TANGAN   MAKA SELAMANYA BISA DI RETUR DAN UANG KEMBALI 100%

 KAMI JUGA MELAYANI SEGALA PEMBUATAN DAN  PESANAN BERBAGAI  BENTUK ACECORIS SOUVENIR HANDICRAFT KERAJINAN MANIK MANIK DARI BERBAGAI BAHAN SEPERTI KAYU, RESIN, KIMIA, TULANG, TANDUK, TEMPURUNG KELAPA, KAYU BERTUAH,BIJI KURMA,   BIJI KAOKAH, KAYU STIGI, GALIH ASEM, TALI ARUS, GAHARU, CENDANA,  DLL DALAM BENTUK  TASBIH, GANTUNGAN KONCI, TONGKAT KOMANDO, KALUNG, ANTING, CINCIN, ANTING, MANIK MANIK DL




Kami team "MAKRIFAT BUSINESS " memiliki uang yang ditemukan secara tidak sengaja bergambar Bung Karno Tahun Terbit 1964 dan juga kami dapat dari beberapa orang hingga kini berjumlah puluhan lembar dengan  warna ada hijau, merah dan  abu abu.

Cerita mistik tentang uang ini banyak diceritakan di beberapa website teman teman "bahwa dilarang bagi wanita yang haid atau nifas untuk memegang ini karena akan berdampak buruk". Menurut hemat kami selaku team Makrifat Business hal ini dilarang karena dalam uang tersebut bertuliskan ayat ayat Al- Quran. Dengan dasar inilah mengapa uang ini di larang di pegang oleh kaum wanita saat haid, tentu ini untuk kalangan islam yang menyakini syariatnya demikian.

Keajaiban uang tersebut terletak pada :


  1. Uang tidak mau dilipat. Jika dilipat, uang itu akan kembali lurus secara pelan-pelan dan bekas lipatan juga hilang dengan sendirinya
  2. Di setiap sudut uang terdapat tulisan Arab “Allah”, bersinar di tempat yg gelap dan juga pada  kopiah Bung Karno juga terdapt tulisan yang sama dan ini akan bersinar di tempat gelap.
  3. Jika ditaruh di tangan uang akan mlengkung sediri, dan jika dibalik atau diletakkan uang itu akan lurus sendiri secara pelan-pelan.
  4. Terdapat tulisan arab “Binuri Sulaiman” ketika diterawang pada tulisan Bank Indonesia.
  5. Adapun ciri-ciri fisik uang tersebut adalah sebagai berikut;
    - Berukuran 9 x 17, 5 cm.
    - Bergambar Bung Karno berkopiah. Bertuliskan Bank Indonesia seperti biasa.
    - Tahun terbit 1964
    - Terdapat gambar Petani Membajak
    - Di bayang-bayang dalam uang terdapat lambang Palu Arit.
    - Gambar belakang dari ke empat uang itu berlainan.
    - Warna keempatnya; yang dua berwarna merah, yang dua lagi berwarna hijau.
  6. . Sisi uang yang bergambar Soekarno warnanya merah. sedangkan sisi lainnya berwarna ungu dan bergambar seorang petani sedang membajak sawah.
  7. Uang tersebut melengkung dari dari kedua sisi panjangnya dan bisa membentuk huruf O, U atau hanya menggulung. Namun uang tersebut hanya bisa melengkung atau menggulung jika disimpan di telapak tangan dan di atas cangkir berisi air hangat. \"Kalau di meja atau kulit lengan tidak bisa,
  8.  Konon pada masa Bung karno telah mencetak sebanyak 100 lembar uang seperti ini bakan ada yang bilang sekitar 1000 lembar, kebenaran ini masih belum bisa dibuktikan dalam sejarah.
  9.  Pada uang ini terdapat garis pengaman pada uang tersebut. Saat diterawang ada gambar Soekarno dan tertulis Bank Indonesia disertai tandatangan direktur dan gubernur Bank Indonesia.
Uang Soekarno sovenir adalah uang sovenir yang berbentuk pecahan uang kertas dengan bagian depan bergambar Soekarno dan memiliki banyak versi meliputi:



-Tempat pembuatan Prancis, Swiss, Kemayoran dll.

- Nominal: Rp 1,-, Rp 100,- , Rp 1.000,-, Rp 5.000,- dan Rp 10.000,-.

- Tampak depan ada yang hanya bergambar Soekarno saja, ada yang bertuliskan kun fayakun maupun surat Al Ikhlas yang dapat dilihat dengan mata telanjang.
- Gambar belakang: penari serimpi dengan jumlah penari 1 sampai 9 orang, penari bali, penari membawa obor, orang membajak sawah, penari menggendong 1, 2 & 3 anak menyerupai tuyul, wali songo, wayang orang, gatot kaca, banteng, sri kandi, wayang kulit, dewi kuan im, gajah, badak, rusa, nelayan, kartini berdo’a dll.
- Warna: Merah, hijau, biru, ungu, coklat dll.
- Memiliki benang pengaman berwarna perak dan emas yang hanya bisa dilihat bila dideteksi dengan sinar Ultra Violet atau detector uang palsu.
- Dilihat dengan sinar UV atau Ultra Violet ada yang memiliki tulisan Asma Allah, kun fayakun, nurisulaiman, surat al ikhlas, do’a sapu jagat, gambar soekarno, nominal 100 atau 1000, kepala banteng, 9 bintang menyala dll .
- Tahun dikeluarkan beragam mulai tahun 1952, 1954, 1957,1960, 1961, 1964 dll
- Ada yang bertuliskan BI, ada juga yang bertuliskan RI.




APAKAH KEUNIKAN UANG SOEKARNO?




- Memiliki tulisan Asma Allah, kun fayakun, nurisulaiman, surat al ikhlas dll dalam bahasa Arab. Ada yang dapat dilihat langsung namun sebagian besar hanya bisa dilihat bila dideteksi dengan sinar Ultra Violet atau detector uang palsu.

- Bila diletakkan di telapak tangan maka dengan sendirinya uang akan bergerak. Keunikan ini tidak dimiliki oleh uang kertas atau bahan kertas manapun di dunia ini. Uang Soekarno bergerak dengan gerakan:

- Melengkung: yaitu gerakan dimana kedua sisi secara bersama-sama bergerak ke atas membentuk huruf O atau U. Baik gerakan memanjang maupun melebar.
- Menggulung tikar, yaitu gerakan hanya salah satu sisi saja bergerak menggulung (bukan melengkung) kearah sisi yang lain seperti gerakan kita menggulung tikar. Kemudian uang akan jatuh dengan sendirinya dari telapak tangan kita




MENGAPA UANG SOEKARNO DAPAT BERGERAK MELENGKUNG ATAU MENGGULUNG?




Secara metafisik dikarenakan Uang Soekarno telah diisi energi ETERIK. Yaitu energi yang bereaksi terhadap panas tubuh yang dipengaruhi oleh fisik dan psikis / kejiwaan seseorang. Reaksi ini berupa gerakan menjauhi panas tubuh melalui gerakan melengkung atau menggulung.




Secara fisika bahan uang ini telah diisi bahan yang bersifat melawan atau menjauhi kalor atau panas, baik panas tubuh maupun panas dari bahan lain seperti uap dll.




APAKAH UANG INI ASLI ATAUKAH PALSU?




Secara garis besar, Uang Soekarno dapat dibedakan menjadi 2 (dua):




- Uang Soekarno yang dijadikan sebagai alat pembayaran. Uang ini tidak memiliki tulisan Arab di dalamnya dan tidak dapat bergerak di telapak tangan. Uang ini dikeluarkan oleh BI.

- Uang Soekarno Souvenir yang tidak dijadikan sebagai alat pembayaran yang syah. Uang Soekarno Souvenir inilah yang dari awal kita bicarakan. Uang ini asli sebagai uang souvenir. Uang ini tidak dapat dikatakan palsu karena tidak ada uang yang ditiru atau dipalsukan. Uang ini berdiri sendiri dan berbeda dengan uang-uang kertas lainnya.




BAGAIMANA SEJARAH DAN SIAPAKAH YANG MENGELUARKAN UANG SOEKARNO?




Tidak ada yang tahu pasti apa dan bagaimana uang Soekarno sovenir ini. Ada yang menyebutkan kalau uang Soekarno nominal Rp 100 pernah dibuat pada tahun 1964 sebanyak 100 lembar di atas sebuah kapal. Namun uang ini tidak sempat dikeluarkan karena kondisi politik keamanan dalam negeri yang tidak memungkinkan. Sejak saat itu bermunculan uang-uang Soekarno serupa bahkan dalam nominal lain. Mengenai bagaimana ciri dan nasib 100 lembar uang tersebut, belum ada yang dapat memberikan penjelasan. Mengenai kebenaran sumber ini tentu memang masih harus diperdebatkan.




Uang Soekarno sovenir dikeluarkan oleh pihak swasta atau bahkan mungkin person, bukan oleh Bank Indonesia sehingga tidak akan kita temukan penjelasan Uang Soekarno Souvenir pada situs-situs resmi BI karena BI hanya mengeluarkan Uang yang digunakan sebagai nilai tukar.




APAKAH BENAR HARGA UANG SOEKARNO SAMPAI PULUHAN BAHKAN RATUSAN JUTA RUPIAH?




Tidak ada standar harga secara khusus. Jual beli dilakukan suka sama suka. . Namun di tempat kami mahar / mas kimpoi/ harga Uang Soekarno mulai harga Rp 100.000,- kecuali dengan keunikan tertentu.


tulisan ini diambil dari website ;
http://www.i-dus.com
http://ide-gue.blogspot.com/2011/02/uang-soekarno-satu-satunya-didunia-yang.html 


Share this article :