News :

DAFTAR ISI

Tasbih Kayu Nogosari Ukuran 33 Diameter 10 mm dalam Sejarah dan Asal Usulnya dari India

TASBIH KAYU NOGOSARI ASLI BUATAN PENGRAJIN DESA TUTUL BALUNG JEMBER YANG TERGABUNG DALAM TEAM MAKRIFAT BUSINESS.

 Kayu nagasari sering disebut juga dengan nama kayu Penaga Putih, atau  kayu Nagakusuma  dengan bahasa latin Mesua Ferrea Linn. Banyak orang bilang kayu konon asli dari bumi nusantara, tetapi secara historisnya salah besar kalau kayu ini asli dari Indonesia. Karena sebelum ada di nusantara kayu ini ratusan tahun sudah ada di India, nach... setelah agama Hindu Bhuda masuk di Indonesia barulah kayu ini ada di bumi pertiwi. Berarti nyata sekali kalau kayu ini pohonnya  berasal dari India. Kayu ini biasanya banyak ditanam dihalaman atau kebun dibawah 1300 m dpl didaerah Jawa dan Bali, bisa mencapai tinggi 20 m dengan diameter 50 cm.

Yang dianggap bertuah kayu Nogosari banyak di yakini yang hidup   di makam-makam tokoh sejarah, misal Raja, Ulama seperti di Imogiri, Kotagede, Kudus dan Gunung Muria. Menurut team Makrifat Business hal ini terjadi karena banyak Jin - Jin sakti serta Jin muslim menghabiskan hidupnya dengan bertapa di kayu Nogosari yang terdapat di makam karena kesunyiannya sehingga kayu ini dimanfaatkan  sebagai tempat tinggalnya.

Daun yang muda biasanya berwarna merah secara berhadapan, bunga besar dengan 4 helai daun mahkota yang berwarna putih, berbau wangi. Sedang buahnya berkulit keras disebut Gandhek berisi 1 – 4 biji. Mulai akar, daun, bunga sampai kulit dan kayu dimanfaatkan untuk obat dan azimat penangkal bahaya. Hal ini karena tuahnya, sehingga tepat sekali jika dimanfaatkan sebagai berbagai jenis acecories seperti tasbih, gelang, kalung, cincin dll. Kali ini team Makrifat Business mempersembahkan dalam sebuah tasbih bertuah yaitu tasbih Nagasari khas Makrifat Business.
Secara detail lebih jauh tentang kayu nogosari biasanya kuncup bunga yang masih tertutup sering  disebut sari kurung atau  boleh juga disebut cangkok kurung. Kuncup bunga yang telah terbuka disebut sari mekar danboleh juga disebut cangkok mekar. Dimana benang sarinya dari bunga nagasari berbau  harum sekali. Disnilah salah satu yang disukai oleh mahluk halus dari nagasari. Maka benang sari ini banyak yang memberikan nama podhisari atau sari naga  dan ada juga yang menyebut dengan  sari cangkok. Bunga dari pohon nagasari sangat berkhasiat untuk campuran berbagai obat-obatan tradisional yang sangat manjur untuk segala penyakit. Tentu secara magis karena tuahnya jenis kayu ini.

Khasiat lebih jauh lagi tentan nogasari kali ini juga terdapat pada biji buahnya sangat ampuh dan mujarab sebagai obat luka, borok, udun, dan berbagai penyakit kulit lainnya insya Allah dapat disembuhkan dengan biji nogosari yang telah di kupas dari kulitnya ditumbuk halus dicampur dengan minyak wijen atau minyak kelapa. Dengan dipanaskan terlebih dahulu, pada saat masih panas inilah di olehkan pada luka atau borok atau penyakit kulit lainnya.
 TEAM MAKRIFAT BUSINESS UNTUK JENIS TASBIH INI  KAMI MAHARKAN
 @ Rp. 95,000,-
 Menurut team Makrifat Business jenis kayu ini secara spiritual bersifat mengembalikan daya yang dilontarkan kepada pemakai. Sehingga dapat  diyakini atas iman kepada Allah swt serta pengesaan kepadaNya kayu ini merupakan kayu  bertuah karena rahman rakhimNya serta sifat rahmatan lil alaminNya. Sehingga banyak yang bilanmg kayu ini merupakan kayu paling unggul diantara kayu bertuah lainnya yang hidup di bumi nusantara. Tetapi secara hasil penelitian team Makrifat Business tuahnya kayu ini masih belum bisa mengalahkan kayu KOKKA atau buah Kokka yang sudah memiliki tuah sejak manusia pertama di ciptakan yaitu nabi Adam.

Tuahnya  yang tersohor dari kayu nogosari atau tasbih nogosari adalah untuk keselamatan, kewibawaan, pengobatan, perlindungan terhadap orang jahat/jin jahat, syetan. iblis, santet, tenung, binatang berbisa, sihir dan ilmu hitam lainnya. Tentu tuah ini akan menunjukkan karomahnya jika dipakai dzikir kepadaNya dengan tulus ikhlas, bertauhid serta pengesaan kepadaNya, jika dilakukan di luar kontek ini maka nyata nyata adalah perbuatan SYIRIKM yang nyata yang kita lakukan, smeoga kita terjauhkan dari keyakinan yang demikian ini. AMIN.

Share this article :
 
Galery Handicraft khas desa TUTUL - Jember www.makrifatbusiness.net persembahan dari "M Imron Pribadi" bersama team