News :

DAFTAR ISI

Kerajinan Handicraft Tasbih Kayu Kembang Kantil Cempaka Putih Model Ukir Kepala Naga Ukuran 99 + 16 mm

 Jenis Produk Kerajinan Handicraft Tasbih Kayu Kembang Kantil Cempaka Putih Model Ukir Kepala Naga Ukuran 99 + 16 mm , Persembahan team MAKRIFAT BUSINESS Sentral Galeri Kerajinan Seni Acecories Souvenir Handicraft Manik Manik Asli Khas Sajian Produk Unggulan Desa TUTUL Balung Jember Jawa Timur,  ini kami jual dengan harga :
Rp. 350,000,- / satuan
(harga belum termasuk ongkos kirim)
KODE PRODUK : TKKK9916

Bagi para kolektor tasbih, rasanya masih belum lengkap jika belum memiliki koleksi kayu bertuah khas mistik Jawa Tengah, Inialah tasbih kayu kembang kantil atau kayu cempaka putih, Disebut kembang kantil, konon jenis kayu ini memiliki cerita mistik yang erat hubungannya dengan mahluk halus yang disebut "KUNTILANAK" dari kata inilah istilah "kantil" diambil oleh masyarakat jawa.  Kami team "MAKRIFAT BUSINESS" dalam memakrifati ciptaan Allah swt yang bernama kembang kantil, ada banyak misteri ghaib dalam aura mistik  pohon kembang kantil, yaitu tentang kedekatannya dengan berbagai mahluk alam jin. Namun aroma khas wangi kembang kantil yang masuk ke dalam batang dan pohonnya, telah melekatkan aura ghaib aroma wangi sebagai mandi para mahluk lelembut, seperti Jin, serta roh roh ghaib lainnya untuk merias diri.

Tanaman kantil mempunyai beberapa nama lokal di berbagai daerah di Indonesia. Nama-nama lokal tersebut diantaranya adalah cempaka putih, kantil (Jawa),cempaka bodas (Sunda), campaka (Madura), jeumpa gadeng (Aceh), campaka putieh (Minangkabau),sampaka mopusi (Mongondow), bunga eja kebo(Makasar), bunga eja mapute (Bugis), capaka bobudo(Ternate), capaka bobulo (Tidore).

Tetatapi secara terminologi bahasa jawa Bunga Kantil mempunyai nilai tradisi yang erat bagi masyarakat Jawa, terutama di Jawa Tengah. Bunga Kantil banyak di gunakan pada upacara perkawinan terutama sebagai hiasan sanggul dan keris. Selain itu bunga kantil juga digunakan pada upacara kematian dan tabur bunga (nyekar). Dalam bahasa Jawa, kantil berarti menggantung seperti halnya bunga ini. Bunga Kantil mempunyai makna ritual ‘kemantilkantil’ yang berarti selalu ingat dimanapun berada dan selalu mempunyai hubungan yang erat sekalipun sudah berbeda alam.

 Secara ilmiah bahwa klasifikasi kayu kembang kantil adalah termasuk jenis lantae; Divisi: Magnoliophyta; Kelas: Magnoliopsida; Ordo: Magnoliales; Famili: Magnoliaceae; Genus: Michelia; Spesies: Michelia alba. Nama latin: Michelia alba. Sinonim: Michelia longifolia (Blume). Nama Indonesia: Kantil, Cempaka Putih.

Secara medis, bunga, batang, daun kantil (Michelia alba) mengandung alkaloid mikelarbina dan liriodenina yang mempunyai khasiat sebagai ekspektoran dan diuretik. Karena kandungan yang dipunyainya, kantil dipercaya dapat menjadi obat alternatif bagi berbagai penyakit seperti bronkhitis, batuk, demam, keputihan, radang, prostata, infeksi saluran kemih, dan sulit kencing.

Mitos yang berkembang di masyarakat, aroma bunga kantil yang khas sangat disukai oleh kuntilanak, sejenis makhlus halus berjenis kelamin perempuan. Kuntilanak, menurut mitos ini, sering menjadikan pohon kantil (cempaka putih) sebagai rumah tempat tinggalnya. Terlepas dari mitos tersebut, kantil mempunyai nilai tradisi yang erat bagi masyarakat Jawa, terutama Jawa Tengah baik dalam prosesi perkawinan maupun kematian.
                 
Kali ini team "MAKRIFAT BUSINESS" mencoba sedikit menguak tasbir hijab dari penciptaan kayu kembang kantil. Dengan tanda tanda alamiahnya yang memiliki aroma khas wangi menyengat, hal ini sangat sesuai dengan hadist rosulullah saw ang sangat terkenal dalam islam "bahwa sesungguhnya bagi setiap muslim di sunnahkan menggunakan wewangian". Dengan wewangian maka aroma tidak sedap dalam tubuh manusia akan hilang, dengan wewangian maka manusia akan lebih terhormat dan bermartabat, dengan wewangian, maka kita akan semakin dekat dengan alam roh, alam ghaib, alam mistik dan alam kasunyatan.

Wewangian kembang kentil, ternyata juga membawa misi mistik dari jenis kayu kembang kantil, jika dipakai tasbih atau lelaku wirid, maka akan semakin mudah membuka lapisan hijab dalam diri, hijab alam semesta dan berbagai hijab keghaiban, artinya aura kembang kantil dengan didukung dzikir dzikir tasawuf, akan semakin mudah kita untuk memasuki atau mengenal alam ghaib lebih dekat. Insyaallah.

 JENIS PRODUK INI MELAYANI HARGA AGEN, GROSIR, ECERAN DAN UNTUK HARGA PRESELLER TETAP DAN TERDAFTAR SEBAGAI TEAM MARKETTING AKAN MENDAPATKAN PROFIT MARGIN 30% (syarat dan ketentuan berlaku) .

KAMI ADALAH EXCELLENCE SERVICE BERJALAN YANG SELALU SIAP MELAYANI  ANDA, BERAPAPUN ORDERAN ADALAH SEBUAH KEHORMAT DAN PENGHARGAAN TERSENDIRI BAGI KAMI.

MAKRIFAT BUSINESS dengan didukung rumah produksi IMDA Handicraft melayani kerjasama dalam bentuk tender, kontrak, makloon, jasa pembuatan, service perbaikan untuk pembuatan tasbih, gelang, kalung, cincin, keris kayu, tongkat komando, seni ukir, dan berbagai macam  segala kerajinan tangan yang terbuat dari kayu tulang, resin, perak, alpaka, batu dll.



           KEDAI ART SHOP SENTRAL GALERI MINI HANDICRAFT KHAS DESA TUTUL
 "MAKRIFAT BUSINES" 
SAAT INI MASIH DI BUKA DI RUMAH TEMPAT TINGGAL KAMI DESA TUTUL BALUNG JEMBER JAWA TIMUR, TERIMA KASIH DARI PELANGGAN YANG SUDAH PERNAH SILATURRAHMI KE TEMPAT TINGGAL KAMI SEPERTI PELANGGAN DARI KOREO, THAILAND, KOTA JAKARTA, BANDUNG, BALI, SURABAYA DLL
                                                                       Alamat Galeri :
IMDA Handicraft
@Created by M Imron Pribadi
makrifatbusiness.net
makrifatbusiness.org
makrifatbusiness.biz
Please CALL  Me :
M Imron Pribadi
Ida Giawati
033662338508887172648, 083853273837 , 089677851072
m.imron@windowslive.com
Dusun Krajan RT :003 RW : 008 Desa TUTULkecamatan Balung 
Kabupaten Jember JAWA TIMUR -INDONESIA code pos 68161
Alamat Korespondensi  : PERUM Griya Mangli Blok DH No. JEMBER  
phone 0331 - 427571




  GARANSI KEASLIAN BAHAN BAKU DARI PRODUK  INI ADALAH KAYU KEMBANG KANTIL BERLAKU 
“SEUMUR HIDUP”
 JIKA TERNYATA BARANG TIDAK ASLI   MAKA BISA DI RETUR DAN UANG KEMBALI 100%

sumber artikel :
www.wikipedia
http://alamendah.wordpress.com
Share this article :
 
Galery Handicraft khas desa TUTUL - Jember www.makrifatbusiness.net persembahan dari "M Imron Pribadi" bersama team